Suzuki Bagikan 13 Unit Mobile Untuk 11 SMK Dan 2 Universitas

PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS pada ajang Indonesia International Motor Show 2019 lalu tidak hanya menampilkan lini produk terbaik yang mereka miliki untuk tahun 2019 dan menawarkan berbagai program bagi calon konsumen akan tetapi juga menegaskan komitmen mereka dalam memajukan bidang otomotif di Indonesia dengan mengumumkan kembali dilaksanakannya Suzuki Peduli Pendidikan yang akan memberikan 13 unit mobil Suzuki kepada 11 SMK dan 2 Universitas di Indonesia.

Menurut Riecky Patrayuda, Kepala Service Department 2W, 4W dan Marine dari PT. SIS, program Suzuki Peduli Pendidikan ini merupakan salah satu bagian dari partisipasi Suzuki untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan bagi para siswa dan mahasiswa di bidang otomotif.

“Oleh karena itu, pada ajang IIMS 2019 ini kami menegaskan komitmen kami dengan memberikan alat peraga pendidikan berupa mobil Suzuki untuk 11 SMK dan 2 Universitas di Indonesia. Unit mobil yang dibagikan tersebut akan terdiri dari beberapa tipe,” kata Riecky.

Suzuki Bagikan 13 Unit Mobile Untuk 11 SMK Dan 2 Universitas
Suzuki Bagikan 13 Unit Mobile Untuk 11 SMK Dan 2 Universitas

“Kami mengharapkan alat peraga ini berupa mobile dapat memberikan manfaat dalam proses belajar mengajar di SMK dan Universitas serta dapat meningkatkan pengetahun mengenai otomotif sehingga siswa dan mahasiswa akan lebih siap ketika menghadapi persaingan di Industri Otomotif kedepannya,” lanjutnya.

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program CSR yang rutin dilakukan oleh Suzuki yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para siswa dan mahasiswa di bidang otomotif sehingga dapat menghasilkan SDM yang dapat bersaing.

Donasi ini akan dilakukan dengan langsung melibatkan antara perusahaan dengan sekolah ataupun bekerjasama dengan pemerintah.

Program ini dimulai dari tahun 2015 dan hingga tahun 2018 pihak Suzuki telah memberikan total 75 unit mobil ke berbagai sekolah dan universitas di Indonesia. Untuk universitas dan SMK yang mendapatkan unit mobil tersebut adalah Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Makassar, SMKN 1 Cikarang Utara, SMKN 1 Ngasem, SMKN 14 Bandung, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 2 Wonosari, SMKN 3 Jambi, SMKN 1 Balikpapan, SMKN 5 Pekanbaru, SMKN 2 Marabahan, SMK Sri Langkat Tanjung Pura dan SMKN 2 Bitung.

Dengan program ini, para pelajar dan mahasiswa yang dimana institusi nya menerima unit mobil dari Suzuki diharapkan dapat memahami lebih mengenai teknologi otomotif yang dimana didalamnya terdapat kompleksitas yang dapat dikaji oleh berbagai bidang dan kejuruan seperti mesin, otomotif dan elektronika.

“Dengan adanya unit Suzuki yang dijadikan alat peraga, teknologi yang digunakan oleh Suzuki pada produknya akan menjadi salah satu modal dasar pengetahun bagi para mahasiswa dan siswa sesuai kejuruannya dan tentunya semakin mendekatkan Suzuki dengan masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Tidak hanya itu, untuk program ini dapat terus berjalan, Suzuki akan selalu memperbarui pengetahuan dan teknologi untuk produk-produk terbaru yang dimiliki oleh Suzuki dengan tujuan agar institusi pendidikan selalu memiliki tantangan untuk mengasah keahlian mere di bidang otomotif yang selalu berkembang dari tahun ke tahun.