Sebanyak 282 Mahasiswa UTP Diwisuda

Sebanyak 282 mahasiswa tingkat S-1 Universitas Tunas Pembangunan atau UTP, Surakarta mengikuti prosesi wisuda di Auditorium Kampus. Pada pidatonya, Rektor UTP Surakarta, Prof Tresna Priyana Soemardi mengatakan bahwa pendidikan karakter merupakan suatu hal yang penting untuk para wisudawan.

Prof Tresna menekankan bahwa dalam usianya yang genap ke-39 tahun, UTP Surakarta telah bersama-sama dengan semua sivitas akademika berjuang utnuk menapaki berbagai tantangan perjuangan dan pengorbanan. Hal ini sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan UTP sebagai universitas swasta yang mengedepankan pembangunan integritas, karakter lulusannya sebagai calon pemimpin bangsa yang memiliki patriotisme kepeloporan dan kemandirian yang tinggi.

Sebanyak 282 Mahasiswa UTP Diwisuda
Sebanyak 282 Mahasiswa UTP Diwisuda

“Dalam era digital ekonomi, industri 4.0 dan society 5.0 yang sangat deskruktif dan cepat berubah terdapat banyak peluang besar untuk UTP untuk dapat tetap tambil sebagai Campus of the Champion,” jelasnya.

Jumlah wisudawan ke-79 UTP sebanyak 282 mahasiswa yang berasal dari fakultas teknik dengan program studi teknik sipil yang sebanyak 35 orang, program studi arsitektur dengan jumlah 19 orang dan program studi agrobisnis dengan jumlah 14 orang. Kemudian terdapat fakultas ekonomi dengan program studi manajemen sebanyak 33 orang program studi akuntansi sebanyak 7 orang.

Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dengan program studi BK sebanyak 10 orang, program studi kepelatihan olahraga sebanyak 108 orang. Lalu, program studi pendidikan guru sekolah dasar sebanyak 21 orang dan program studi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi sebanyak 23 orang.