Proyek Universitas Bedfordshire Di Inggris Ini Dapat Hadiah Dari Big Lottery Funding

Universitas Bedfordshire di Inggris yang menyelenggarakan proyek seni untuk komunitas di Bedforshire dan Buckinghamshire, Inggris menerikan penghargaan berupa pendanaan oleh Program Big Lottery Funding yang dikelola oleh National Lottery. Pendanaan ini memiliki tujuan untuk memastikan proyek yang mereka lakukan dapat tetap berlanjut untuk menumbuhkan lasa kebersamaan antar lintas generasi melalui program menari.

Generation Dancing bertujuan untuk membuat komunitas yang kuat tanpa membedakan perbedaan usia dan sektor komunitas termasuk didalamnya anak sekolah dengan para lansia. Dengan program ini, semua elemen masyarakat dapat memperoleh kesempatan untuk mengakses seni dan budaya serta meningkatkan inklusifitas sosial.

Proyek Universitas Bedfordshire Di Inggris Ini Dapat Hadiah Dari Big Lottery Funding
Proyek Universitas Bedfordshire Di Inggris Ini Dapat Hadiah Dari Big Lottery Funding

Pendanaan sebesar 9.000 pounds dari Big Lottery Funding diberikan supaya Universitas Bedfordshire dapat tetap melanjutkan dan mengembangkan proyek ini. Proyek ini juga menjadi uji cobca dari struktur Kolektivitas Komunitas yang inovatif untuk menghasilkan aktivitas bermanfaat lintas generasi seperti menari dan kolaborasi seni artistik lainnya.

Program Kolektivitas Komunitas ini dipimpin oleh Sadie Hunt yang merupakan seorang pengajar menari senior untuk universitas tersebut. Komunitas ini akan mengikutsertakan partisipasi dari semua area yang berada di komunitas disekitar Universitas Bedfordshire.

Sesi dari program ini akan dipandu oleh penari lokal dengan didukung oleh para alumni Bedfordshire, relawan, murid kelas menengah di Goldington Academy dan para siswa magang di Bedfordshire.

“Saya sangat senang berhasil mendapatkan penghargaan dari Big Lottery Fund yang diberikan oleh bandar togel atau lottere di Inggris, National Lottery yang dimana akan membuat kami melanjutkan program untuk membangun komunitas menari lintas generasi yang telah kita mulai.

“Menari adalahs ebuah aktivitas yang sangat luar biasa yang dimana setiap orang tanpa melihat latar belakang usia dapat melakukannya. Ini sangat bagus untuk kesehatan fisik, jiwa dan sosial. Kami banyak bersenang-senang dan tertawa selama kelas berlangsung,” kata Hunt.

Tim ini akan bekerja bersama selama 40 minggu untuk membuat program menari lintas generasi ini menjadi menari. Berbagai aktivitas seperti kelas menari di rumah penduduk setiap minggunya, kelas lansia di universitas, workshops berkala ke sekolah dan kunjungan berkala dari sekolah ke rumah penduduk menjadi hal yang dilakukan oleh komunitas ini.

Proyek ini menargetkan supaya semua peserta dapat menemukan bahasa berbagi yang sama untuk komunikasi dan menyediakan warisan seni dari komunitas ini yang dapat dibagikan.

Proyek Generations Dancing merupakan bagian dari komitmen Universitas Bedfordshire dalam mengembangkan kehidupan publik dan sipil yang melibatkan murid, staff dan komunitas dalam proyek ini melalui berbagai event, pertukaran keahlian dan program relawan.