Mahasiswa, Ini Cara Mudah Biar Kerjaan Enggak Numpuk

Sebagai mahasiswa yang punya banyak kesibukan, pastinya akan sulit membagi waktu. Baik itu kuliah, mengerjakan tugas kuliah,kegiatan organisasi, dan pekerjaan paruh waktu sampai kegiatan ngopi yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Sehari yang hanya dibatasi dengan 24 jam saja. Harus Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan waktu yang singkat tersebut Anda dituntut untuk profesional dalam membagi waktu, agar semua aktivitas bisa dikerjakan maksimal.Dengan waktu 24 jam, Anda harus membaginya untuk banyak kegiatan yang menjadi kewajiban Anda sehari-hari. Waktu sehari semalam yang dirasa singkat, tak disangkal, pasti ada salah satu kegiatan yang harus dikorbankan.
Entah itu waktu istirahat ataupun kegiatan organisasi ataupun waktu ngopi harus Anda kurangi. Tidak mungkin ‘kan megorbakan jam kuliah, tugas, dan pekerjaan Anda.
Secara tidak langsung, sebagai bentuk kewajiban kepada orangtua, Anda tidak akan mungkin mengorban perkuliahan. Atau mengorban pekerjaan Anda, jika ingin dipecat, silahkan saja coba mengorbankan waktu bekerja Anda. Mengurangi jam istirahat memang pilihan yang sering dipilih oleh kebanyakan Mahasiswa.Dengan mengurangi jam tidur yang biasanya 8 jam, menjadi 4 jam atau lebih singkat lagi.Tentunya akan memberikan lebih banyak waktu untuk mengerjakan tugas kuliah ataupun meluangkan waktu buat ngopi bersama kawan-kawan Anda. Selain pembagian waktu dengan jelas, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk dapat mengatasi pekerjaan supaya tidak menumpuk.
Anda bisa mengatasi masalah menumpuknya pekerjaan dengan cara di bawah ini, seperti yang dikutip oleh Kabarberita.Sebagai seorang mahasiswa dengan uang saku yang pas-pasan. Pastinya Anda perlu untuk mendapatkan uang saku tambahan. Salah satu caranya yaitu dengan kerja paruh waktu atau part time. Memilih pekerjaan yang sesuai dengan kebiasaan Anda, akan jauh lebih menguntungkan.
Jika Anda suka kongko di warung kopi, Anda bisa memilih pekerjaan sebagai pelayan di kafe maupun warung kopi. Dengan memilih pekerjaan ini Anda bisa memenuhi kebutuhan tambahan uang saku, serta Anda bisa nongkrong dengan teman-teman Anda di kafe tempat Anda bekerja.
Hitung-hitung untuk mempromosikan kafe Anda, dan juga memberikan tempat tongkrongan yang baru. Bekerja di kafe menjadi pilihan yang sering dipilih oleh mahasiswa.
Selain dapat kongko dengan teman-teman Anda. Pada saat sepi pelanggan, bisa Anda manfaatkan untuk mengerjakan tugas kuliah.
Sehingga akan ada banyak waktu luang untuk istirahat. Sehingga waktu kuliah Anda juga tidak akan terganggu.