Lulusan SMK Ini Menjadi CEO Perusahaan Internasional Di Usia Muda

Banyak anak bangsa yang lahir untuk membuat Indonesia bangga. Salah satunya adalah Alfan Wahyu Ilham Rabbani yang merupakan lulusan SMK di Yogyakarta yang telah berhasil menjadi CEO muda dan memimpin sebuah perusahaan berskala internasional.

Keberanian yang dimiliki oleh pemuda tersebut dimiliki ketika dirinya ditantang yang dimana membawanya menjadi CEO pada usia 21 tahun.

Alfan, begitu dirinya disapa memulai karir profesionalnya sebagai seorang customer service. Memasuki tahun 2016, Alfan mendapatkan tawaran untuk mengurus sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan cover kendaraan yaitu Cover Super. Perusahaan tersebut ketika ditawarkan kepada Alfan tengah terlilit hutang mencapai Rp 3 miliar.

“Ketika ditantang untuk menangani perusahaan ini saya menjadi tertantang untuk melakukannya,” kata Alfan.

Lulusan SMK Ini Menjadi CEO Perusahaan Internasional Di Usia Muda
Lulusan SMK Ini Menjadi CEO Perusahaan Internasional Di Usia Muda

Dengan penuh tekad, Alfan menyanggupi tantangan tersebut. Lambat laun, dirinya mampu membuktikan keberhasilannya dengan berbagai terobosan. Salah satunya adalah dengan membuat cover untuk kereta lokomotif yang diklaim sebagai cover terpanjang dan diakui oleh MURI.

Cover super juga menyediakan cover untuk kapal dan Alfan masih memiliki cita-cita untuk juga menyediakan cover bagi pesawat Boeing 737. Omset dari Cover Super sendiri telah naik dan terbebas dari hutang.

Setelah menjadi CEO perusahaan sekelas Cover Super, pria kelahiran 1997 tersebut dikabarkan direkrut oleh perusahaan internasional, Cyronium.

Cyronium sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang investasi yang memanfaatkan teknologi blockchain dan precious metal sehingga masyarakat memiliki jaminan fisik ketika melakukan investasi di cryptocurrency.

Alfan bersama dengan Cyronium memiliki visi dapat mengangkat 400 UMKM yang dapat keluar menuju zona UKM. Dirinya berpendapat bahwa jika setiap UMKM dari 400 UMKM memiliki 10 pegawai maka akan menghasilakn 4.000 lowongan kerja yang dapat diisi oleh tenaga kerja.