Dinas Pendidikan Samarinda Berencana Menambah 3 SMP Baru

Dinas Pendidikan Kota Samarinda meminta penambahan 3 sekolah baru untuk anggaran tahun 2019. Hal ini terjadi disebabkan pada pelaksanaan PPDB Zonasi yang dilaksanakan sebelumnya memperlihatkan kan bahwa Kota Samarinda kekurangan 3 sekolah.

Kepala Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Samarinda Barlin H.Kesuma menjelaskan bahwa penambahan 3 sekolah ini untuk menambah daya tampung sekolah bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah negeri.

“Peminat sekolah negeri tiap tahun itu meningkat. Saat ini masih kekurangan kelas sehingga kami meminta adanya penambahan 3 unit sekolah baru,” kata Barlin.

Dinas Pendidikan Samarinda Berencana Menambah 3 SMP Baru
Dinas Pendidikan Samarinda Berencana Menambah 3 SMP Baru

Dirinya mengatakan bahwa 3 sekolah baru tersebut merupakan Sekolah Menegah Pertama atau SMP yang dimana untuk menampung siswa Sekolah Dasar yang baru saja lulus di Samarinda.

“Pencarian alokasi sekolah itu, untuk 2 SMP dan 1 lagi akan dibangun sekolah yang baru,” ungkap Barlin.

Dirinya melanjutkan bahwa pemerintah Samarinda tengah mengusahakan untuk membangun unit sekolah baru untuk setiap tahun anggaran baru.

“Kami sedang mencari lokasi SMP buat anak-anak yang berdomisili di sekitar Jalan Gerilya, Damanhuri dan juga Merdekan,” katanya.

Satt ini Barlin mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan satu gedung yaitu bekas SMA Negeri 13 yang berlokasi di Jalan Damanhuri sebagai bagian dari alokasi sekolah baru.

Sekolah ini akan diperuntukan untuk anak-anak tingkat SMP yang tinggal di sekitar Jalan Damanhuri, Gerilya dan Merdeka.

“Alhamdulilah dapat 1 yaitu bekas SMA Negeri 13. Fasilitasnya sudah ada semuanya yaitu 5 kelas, 2 laboratorium dan 1 mushalla. Sekolah tersebut hanya perlu perbaikan karena kondisi bangunan yang rusak,” jelasnya.

Selanjutnya dirinya akan melaporkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan juga Walikota Samarinda.

“Ini akan dilaporkan kepada Kepala Dinas dan juga Pak Wali,” tutupnya.