Bunda PAUD Buka Sosialisasi Pendidikan Keluarga Kabupaten Tanah Laut

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Tanah Laut Nurul Hikmah Sukamta membuka kegiatan sosialisasi pendidikan keluarga dan kegiatan penyelenggaraan PAUD tahun 2019 di UPTD SDN 2 Desa Bumijaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan ini dihadiri oleh para orang tua dan wali siswa dari TK Sinar Harapan dan SDN 2 Bumi Jaya. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari siswa-siswi SDN 2 Bumi Jaya yaitu Nasyid dan Maulid Habysi, Gerakan Berbaris dair Pramuka dari SMPN 8 Pelaihari dan senam Gerakan Nasional Membacakan Buku yang dibawakan oleh TK Sinar Harapan.

Bunda PAUD Buka Sosialisasi Pendidikan Keluarga Kabupaten Tanah Laut
Bunda PAUD Buka Sosialisasi Pendidikan Keluarga Kabupaten Tanah Laut

Nurul yang menjadi pengagas dari kegiatan ini menjelaskan bahwa peranan dari orang tua sangatlah penting untuk pembentukan karakter anak. Keluarga adalah tempat pertama dimana anak dididik sehingga akan mempengaruhi bagaimana anak akan beraktivitas, bersosialisasi dengan lingkungannya baik di sekolah dan masyarakat.

“Oleh karena itu sosialisasi pendidikan keluarga ini sangatlah penting utnuk dilakukan supaya orang tua menjadi sadar tentang pendidikan keluarga untuk anak-anak,” jelasnya.

Nurul Hikmah juga menejelaskan bahwa saat ini peran keluarga dalam menghadapi era globalisasi sangatlah dibutuhkan karena perkembangan teknologi ini telah menghadirkan ancaman seperti medsos yang dapat membahayakan anak-anak jika salah digunakan karena tidak ada batasan usia penggunaan selain juga sulitnya memantau pertemanan anak-anak di medsos.

“Maka dari itu keluarga merupakan pelindung bagi anak-anak,” tutupnya.