4 Siswa SMP Pangkalpinang Berhasil Masuk 5 Besar UBNK Di Babel Tahun ini

Empat siswa Sekolah Tingkat Pertama atau SMP di Pangkalpinang berhasil mencatatkan namanya sebagai peringkat 5 besar tertinggi untuk UBNK di Provinsi Bangka Belitung yang baru saja selesai dilaksanakan.

4 Siswa SMP Pangkalpinang  Berhasil Masuk 5 Besar UBNK Di Babel Tahun ini
4 Siswa SMP Pangkalpinang Berhasil Masuk 5 Besar UBNK Di Babel Tahun ini

Peraih nilai tertinggi di Babel adalah Muhammad Jaisyu Rahman yang merupakan siswa dari SMP IT Albina dengan perolehan nilai mencapai 389,00. Peringkat kedua diisi oleh Ajeng Septa Ningrum yang berasal dari SMP 2 Pangkalpinang dengan nilai total 387,00. Peringkat ketika diraih oleh siswa yang berasal dari sekolah di luar kota Pangkalpinang dan untuk peringkat 4 dan 5 kembali diraih oleh siswa Pangkalpinang atas nama Alifa Rona Dewi yang bersekolah di SMP 2 Pangkalpinang dan Reynaldi Marshen yang berasal dari SMP Budi Mulia.

Kasi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pangkalpinang, Efendi mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya UBNK SMP tahun ini dan dirinya juga menganggap peroleh nilai tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Alhamdulillah 4 sisa kami tertinggi di Provinsi Babel ini. Menurut Kementerian Pendidikan secara nasional terdapat penurunan nilai UNBK akan tetapi Pangkalpinang berhasil meningkatkan sehingga patut untuk di syukuri,” katanya.

Secara rata-rata, peroleh SMP Pangkalpinang adalah 235,08 sedangkan MTS memperoleh 196,87. Untuk sekolah peraih nilai rata-rata tertinggi di Pangkalpinang adalah SMP Negeri 1 Pangkalpinang disusul oleh SMP Negeri dan SMP Budi Mulia di posisi ketiga. Untuk posisi ke-4 dan ke-5 diisi oleh SMP Kalam Kudus dan SMP Theresia.